Minggu, 04 Maret 2012

Say Goodbye !

Hallo kawan-kawan semua. Akhirnya ada kesempatan buat posting juga. Kenapa judulnya gitu? ya tentu saja karena memang, TUGAS-TUGAS ARE OVEEERRR YEAAA
sebenernya udah ngerasa cukup santai waktu yang namanya PAPER itu dikumpulkan. rasanya mendadak comfortable gitu. tapi ternyata kenyamanan itu ga berlangsung lama, masih ada ujian paper, pidato, dan KTI. eh tiba-tiba jadi inget waktu bu ketip ngajar di kelas trus ngomong masalah KTI nya. what a pity mam, kita ga dengerin sama sekali gara-gara euforia pengumpulan paper.

dan alhamdulillah hari ini ujian paper selesaaaaaaiii 

oh ya, aku mau cerita dikit tentang pengalamanku waktu malming kemarin. yap, sabtu kemarin ga sperti biasanya, aku melakukan sesuatu yang berarti. Sabtu kemarin aku, bintang, rian, via, dan dikung ke rumahnya bintang. kita disana makan MIE GALAU
saranku buat mie satu ini, kalo yang emang suka pedes dan perutnya tahan banting, silahkan coba. tapi kalo buat yang perutnya ga tahan, mending jangan deh. soalnya mie ini kayak super trap. pas dimakan rasanya enaak banget, kerasa pedesnya tuh pelan-pelan. tapi ilangnya pelan-pelan juga..


aku awalnya santai makan itu. wah enak ya, iya enak ga pedes-pedes banget. tapi ga lama.. perutku panas. perih. berbunyi. tengtengtengtengteng menandakan aku harus stop makan karna emang PERIH BANGET.
dikugn yang suka pedes ekstrim aja ga kuat makannya. rian makan sampe mukanya merah, pokoknya ga ada yang tahan. alhasil mienya yang extreme HOT ga abis. mubazir ya. tapi siapa yang mau makan itu.
kalo kata temen-temenku mendingan mie setan. soalnya kalo mie setan pedesnya langsung, jadi kita langsung minum, langsung stop, langsung huh hah huh hah. kalo mie galau pedesnya pelan-pelan.. ilangnya jga pelan-pelan.. seperti perasaan galau yang merambat di hati. pelan-pelan tapi pasti menyakitkan..

nah, setelah makan mie galau, kita keluar buat beli nasi bungkus untuk dibagikan ke orang-orang di jalan. abis beli trus kita balik lagi ke rumah bintang. pertamanya balik dengan niatan mau pinjem mobil papanya bintang, tapi ga boleh sama papanya. yaudah deh kita bagiin nasinya naik motor.

trus sekitar jam 10an kita berangkat ke daerah kelenteng. disana banyaak banget tunawisma-tunawisma yang tidur di jalan. aku waktu itu rabun, ga pake softlens. jadi kalo mau ngasih harus dipegangin biar ga jalan kemana-mana. like a boss emang.

tapi yang jelas, malam itu aku terharu banget. aku belajar banyak dan AKU PENGEN LAGI. bapak-bapak pertama yang aku datengin adalah pak tukang becak. beliaunya lagi tidur dengan nyenyak di becaknya tanpa selimutan apapun. aku sama via bingung mau ngasihnya gimana. paknya tidur, mulet-mulet, kita mundur-mundur. sampek akhirnya bapaknya bangun soalnya kaget. hehe maaf ya pak

abis itu kita beranjak ke pak-pak lainnya. pak-pak yang kedua ini langsung bangunin temennya buat ngasih tau kalo ada makanan. beliau juga mengarahkan kami buat membagi makanan ke temen-temennya di sekitar situ. aku ngerasa seneng sekaligus ngenes. mereka liat makanan langsung dibuka trus dimakan. pasti laper banget ya. apalagi malem itu dingin dan hujan rintik-rintik. mereka apa ga punya keluarga di rumah ya? aku cuma bisa bagiin dengan hati miris.

sedikit percakapanku sama bapak-bapak tunawisma disitu

aku: pak.. orang-orang disini udah saling kenal semua ya pak?
paknya: iya mbak. senasib disini. rata-rata mulung. kalo pak yang itu mbecak, kalo yang ini biasanya mulung sama saya
aku: nggak dingin pak? *bego banget ya aku tanya gini
paknya: udah biasa mbak tidur disini..
aku: ooh.. tapi nggak kesepian kan pak, soalnya banyak temennya?
paknya: nggak mbak..

bahkan waktu di perjalanan pulang, pak-pak lain yang kita kasih nasi mendoakan semoga kita sukses dan banyak rezeki. God, kenapa mereka harus mengalami hal kayak gini? apa ga ada yang lain yang bisa aku lakuin? :(

sepulangnya aku belajar banyak hal. selama ini aku kalo disuruh makan masih ogah-ogahan. sekalinya makan juga sering ga abis trus aku tinggal gitu aja. padahal di jalan-jalan banyak yang butuh makanan. aku makanan masih suka pilih-pilih. ya Allah, maafin aku ya :(
kalo tidur aku masih suka bawel. yang kepanasan lah, yang gak pewe lah, padahal mereka tidur ga pake alas apa-apa. bahkan ga pake selimut apapun. aku yang tidur di kamar yang anget dan bersih gitu masih aja suka ngeluh. ya Allah maaaaaaaaff TT

mulai sekarang aku bakal semangat ! aku mau jadi psikiater supaya aku bisa ngopeni mereka. kalo aku jadi dokter dulu kan bisa ngobatin mereka yang sakit :D aku berharap suatu saat nanti aku punya waktu buat ngobrol lama sama mereka. ya Allah, makasih atas pengalaman ini. 

aku janji kalo makan aku abisin sampe bersih, aku bakal bersyukur banyak-banyak, aku bakal ngurangin mengeluh, aku bakal memperbaiki sikapku selama ini. ya Allah makasih ya udah memberiku guru-guru seperti mereka :') uzinator yo lewat.

serius rek, sebelum aku terjun langsung, aku ga terlalu peduli dengan ungkapan "jangan ngeluh, masih banyak yang punya masalah lebih dari kamu". aku ngerasa ungkapan itu klise. tapi asli, ungkapan itu bener dan nyata. kalian coba aja sendiri kapan-kapan. lumayan nambah ilmu :)   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar