Jumat, 01 Februari 2013

Sudah di Langit

abis baca postingan pinyem tentang cita-cita, aku jadi pengen cerita juga nih.

semua berawal dari kecil, bahkan sebelum aku SD. sebut saja TK. eh bener kan TK?
jujur aja aku nggak inget cita-cita pertamaku jadi apa, tapi kalo nggak salah sih dokter. cita-cita klasik lah. biasalah anak kecil cita-citanya dokter, tapi menjadi nggak klasik karna ternyata aku beneran bakal jadi dokter (amin)

tapi nggak cuma sekedar dokter. dulu aku pengen jadi dokter biasa, trus dokter hewan. cita-cita mau jadi dokter hewan ini bertahan agak lama sampe akhirnya aku urungkan niatku karna suatu peristiwa. jadi waktu itu aku punya kucing, kucingku ini sakit. akhirnya aku bawa ke dokter hewan sama ibuku. disana, kucingku yang udah lemah tak berdaya ini disuntik-suntik sambil dokternya ngomel-ngomel entah apa. aku ngeliat cuma bengong..

sesampainya di rumah, si kucing mati. keinginanku untuk jadi dokter hewan juga mati.

aku sempet berkeinginan jadi sutradara karna aku suka banget nulis-nulis cerita. aku juga suka bikin skenario. tapi keinginan itu dipertanyakan secara kritis sama ibuku, jadinya aku memendam keinginan itu dalam hati aja sampe sekarang.

selain itu aku punya keinginan pengen jadi pembawa acara kuliner dan jalan-jalan. enak banget tuh. tinggal ngomong "wah enak banget" "ini gurih sekali pemirsa" "bisa dilihat pemadangan di sekitar saya.." itu aja mereka dapet duit. GRATIS lagi jalan-jalan sama makannya. GRATIS. GRATIS

setelah ituu aku semakin dewasa dan punya cita-cita kalo pengen sekolah di SMAN 1 Malang. alhamdulillah yang itu kesampaian :')
dan aku punya mimpi satu lagi, aku pengen kuliah psikologi di UGM. sayangnya kalo yang ini.. tidak bisa diwujudkan dan tertunda. maksudnya apa?
maksudnya, aku nggak bisa ambil jurusan psikologi karna sekarang aku mahasiswi kedokteran. tertunda? iya, sekarang aku kuliah di Universitas Islam Malang. tertunda masuk UGM nya. ntar spesialis, aku bakal kuliah disana. insyaallah :) 

katanya sih bermimpilah setinggi langit. Mimpiku udah di langit, tinggal gimana caranya aku meraih mimpi itu supaya ada di genggamanku. Jatuh? pastinya. sakit? ya iyalah. apalagi mimpinya udah di tempat yang sangat tinggi, kalo jatuh sakit dong. tapi ya gapapa. kalo nggak pernah jatuh, nggak akan pernah belajar untuk berdiri :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar