Selasa, 24 April 2012

Love

halo bloggy. mellow-mellow dikit yuk

it's amazing how love can turn someone into a totally different personality. bener kan ya? iya emang. Orang jatuh cinta itu biasanya berubah. entah dari penampilannya, entah dari sikapnya dia, atau bahkan overall nya dia. Atau ada yang ga berubah? iya ada. tapi pasti dalam hatinya ada sepercik keinginan untuk berubah.
Perubahan bisa positif bisa negatif. bisa bikin orang semakin baik, bisa bikin dia lebih buruk, atau bahkan bisa bikin dia kehilangan karakter aslinya. yeah, that is Love's power. 

Yuk kita bahas misalnya.. playboy. ya, aku yakin pasti kata ini udah lekat banget di telinga kita. Playboy/playgirl adalah cewe/cowo yang bolak-balik gonta-ganti pacar atau bahkan sekali jalan 2-5 pacar terlampaui. Ada yang melakukannya karna buat kesenangan batin, ada yang ngincer sesuatu dari pasangannya (kalo cewe sih biasanya duit), ada yang.. yeah, looking for someone who can beat them in their own game. Biasanya tipe cowo atau cewe gini ini baru bisa insyaf setelah mereka ketemu sama seseorang yang Ibisa mengalahkan mereka dalam permainannya. Kalo di komik-komik, biasanya mereka ini baru 'stop playing around' setelah ketemu sama cewe/cowo yang extraordinary. Extraordinary ga selalu yang cantik banget, atau yang cakep banget, atau yang jelek banget lho ya. Extraordinary means someone, having a different response than everyone else to their treatment. Seengganya itu yang aku dapet dari baca komik-komik shoujo.

Lalu setelah itu para player  ini akan berubah menjadi serius, karena mereka penasaran. And when it turns to love, they'll do everything.

Aku sendiri merasa kalo aku berubah. Ngga merasa sih sebenarnya, tapi kata sahabat-sahabatku dari kecil. Mereka bilang sejak aku sama dia, aku berubah. Jadi lebih care sama penampilan, pake rok, sometimes make up, berubah jadi beberapa hal yang dulu aku sama sekali ngga nyentuh. Dulu mana pernah aku mau pake rok, high heels, atau bikin sweets buat cowo. Jangankan buat cowo, masak aja ga pernah. Tapi sekarang? yeah, I have changed. 

empret-empretan dikit ya

aku ingin selalu terlihat cantik di matanya, meskipun terkadang aku tidak tahu apa yang harus kulakukan untuk merubah diriku. Aku daridulu seperti ini, aku tidak ingin dia melihatku yang berantakan seperti ini. Aku yang dulu cuek menggunakan baju apa untuk keluar rumah, kini bisa menghabiskan satu jam di depan lemari hanya untuk memilih baju dan berakhir dengan putus asa karena tidak menemukan baju yang pantas. Aku melihat perempuan-perempuan lain. Lihat, mereka cantik-cantik dengan rok itu. Senyum mereka memesona. Mereka memancarkan aura lembut yang membuat lelaki betah berada di dekat mereka. Mereka cantik, cantik sekali. Bagaimana denganku? Aku yang terbiasa mengenakan celana jeans lusuh dan baju yang warnanya telah pudar, sama sekali tidak ada bandingannya dengan mereka. Aku merasa nyaman hanya dengan menggunakan sandal jepit atau sepatu kets. Aku tidak punya tas tangan seperti mereka dan aku tidak tertarik, aku lebih suka tas selempang atau ransel. Dress? ah mimpi. Rok saja aku hanya punya rok sekolah, kenapa aku harus punya dress?

ya udah gitu aja empret-empretannya.
but luckily, pacarku ngga menuntut aku untuk berubah macam-macam. That's teh point. berusahal mencari pasangan yang ga menuntut kamu untuk berubah, apalagi sampe kamu kehilangan karakter aslimu. Kamu ya kamu, kalo dia suruh kamu berubah berarti dia ngga suka sama kamu. bener ga sih logikanya?

Jadi inilah aku, aku tetep Jora yang biasanya, yang cuek sama penampilannya. Walaupun mungkin sekarang lebih care dikit sih ya hihi. Aku tetep Jora yang selalu kebingungan milih baju buat keluar sama Rian, aku tetep Jora yang kalo les cuma pake kerudung asal-asalan, sepatu kets, celana jeans, kaos yang dijaketin. Aku tetep Jora yang kalo di rumah pake baju ga pernah matching, abal-abal, lusuh, mbulak. Tapi ya inilah aku :)
Perubahan itu perlu, tapi pada tempatnya aja.

Quote of the day:
You cannot laugh at the same joke again and again, but why do you keep crying over the same thing over and over again?

ga nyambung? ya emang. cuma kemaren kebetulan nemu dan bagus banget quotenya :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar